Langsung ke konten utama

Jenis jenis logo desain ini yang sangat cocok dengan bisnismu!

Berikut tujuh jenis logo dan penggunaannya yang bisa kamu jadikan referensi untuk bisnismu.

1.Logo Lettermark atau logo monogram
logo ini yang terdiri dari dari huruf (letter), logo ini memiliki dua huruf atau lebih yang kemudian dibagi menjadi satu yang dikaitkan. Jika dikaitkan dengan penggunaan monogram pada logo ini diambil dari nama atau nama panjang.

Orang orang bisa mengenali dengan mudah logo tersebut. Esensi dari logo ini adalah kesederhanaan. meskipun logo ini terlihat mudah tetapi, dibalik pembuatannya tidak segampang perkiraan. 

2. Maskot Logo
Maskot adalah yang mewakili identitas perusahaan. Logo maskot Jenis ini adalah bisa menggunakan karakter mahluk hidup. logo ini biasannya colorfull  terkesan menjadi playfull dan juga di tambahkan nama persuhaan daln lain - lain. Logo ini dianggap menjadi juru bicara bagi usahamu/perusahaanmu. 

Logo ini mudah untuk di kenali dan mudah untuk dingat, dikarenakan adanya maskot dalam logo tersebut. Logo maskot ini seperti halnya brand ambassador mampu memperkenalkan perusahaanmu dengan luas.

3. Emblem Logo
Emblem logo biasanya sering digunakan pada sekolah, organisasi, club sepak bola, lembaga pemerintah dan juga otomotif. Emblem logo biasanya menggunakan bentuk dasar dan logo ini terkesan tradisional yang dapat mencolok.

4. Simbol / Prictorial Logo
Logo ini berbentuk seperti ikon dengan bentuk grafis kreatif. Logo ini tidak memiliki tulisan melainkan mewakilkan brandingnya. terkadang ada yang menggunakan tulisan akan tetapi itu hanya sebagai pendukung logo prictorial.

Prictorial logo ini terkesan modern pada saat ini, logo ini tetap mewakilkan visi dan misi perusahaan. Penggunaan logo ini akan terus melekat pada merk bisnismu, jika sudah dirubah sedikit saja akan membingunkan pelangganmu.

5. Wordmark Logo
Wordmark logo sekilas mirip dengan letermark, sedangkan lettermark hanya beberapa huruf saja. Dan juga tulisan yang fokus nama bisnis secara langsung. Pada jenis logo ini menyampaikan filosofinya pada tulisannya dan warna.

6. Abstract Logo
Abstak logo adalah bentuk yang tidak di ketahui itu bentuk apa. Biasanya jenis logo ini berbentuk geometris namun, bisa saja bentuknya kompleks. Logo abstrak ini berhubungan dengan gambar yang unik. 

Meskipun logo abstrak memiliki keunggulan untuk mewakili untuk brand identitas pada bisnis. Karena logo ini sangat jarang bentuk yang serupa. logo ini menyampaikan filosofi perusahaannya memalui gambar atau simbol abstrak ini.

7. Combination Logo
Seperti namanya, kombinasi dari wordmark atau lettermark dengan simbol atau abstrak yang digabungkan. Gambar dengan tulisan bisa di satukan, ditumpuk, atau terintegrasi satu sama lain untuk menciptakan sebuah logo. 

Itulah jenis jenis logo pada saat ini pendapat Jhon Murphy dan Michael Rowe pada tahun 2007, serta Wheeler pada tahun 2011. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ringkasan langkan untuk membangun brand bisnis dari awal

Hai Pebisnis Muda!  Membangun brand tidaklah sangat mudah. Tetapi kamu membaca lanjut artikel ini kamu akan di berikan solusinya. Disini akan diberikan pertanyaan yang kamu harus berfikir dan menjawab pertanyaan dan menulisnya dikertas. Bagaimana bisa mewakili nilai bisnis ke audiensmu. Kamu harus menjadi jembatan bagi audiensmu dengan produkmu. Brand yang baik meiliki pengaruh yang besar pada audiensmu, dan memiliki yang berbasis yang loyal. Membangun brand miliki banyak cara yang kamu harus lakukan. Untuk keseluruhannya akan aku bahas kedepannya, jika kamu tidak ingin untuk ketinggalan silahkan langganan pada blog ini. Berikut membangun brand dari awal! 1. Tentukan target audience / marketmu. Target audience adalah sekelompok orang yang kamu harapkan menjadi pengguna produkmu, kalau target market adalah yang menjadi pembeli produkmu.  Kepada siapa produkmu dijual? lakukan riset tidak hanya kepada audience. Lakukan kepada kompetitor yang produk yang mirip dengan produk yang kamu jual.

"Apa Itu Logo? Apakah usaha saya perlu logo?"

Pasti Kamu Sering banget bertemu dengan logo, emang logo itu apa sih?. Logo adalah sketsa atau gambar yang mewakili perusahaan, produk, organisasi, branding maupun individual. Logo yang baik adalah dapat menyampaikan mengkomunikasikan pesan sesuai apa yang dimaksud, logo pun harus khas, sesuai sederhana dan praktis. blog ini sekaligus akan menjawab; "Apakah usaha saya perlu logo? logo Seperti apa yang cocok untuk usaha saya?" logo tidak hanyalah brand, logo adalah simbol yang memperesentasikan brand kamu. katanya kebanyakan orang logo harus menunukan keseluruhan bentuk usaha kita.Logo harus keren, dan bagus. itu hanyalah mitos. Pada dasarnya logo adalah simbol sebaik baiknya simbol yang mudah di ingat. Apabila sebuah logo mengandung banyak elemen, maka logo tersebut akan terlalu rumit dan dan sulit untuk di ingat.  Logo itu dibaratkan dengan wajah atau nama. Setiap orang bisa mudah mengenali antara satu dengan yang lain hanya melihat dan mendengar namanya saja orang sudah men